Data Dan Fakta Jelang Italia vs Spanyol

Ambarawa – Letakkan sejenak kepenatan Covid-19 lengkap dengan segala pelik-konsekuensinya. Siapkan kopi lengkap dengan aneka camilannya, sebab Semifinal Euro 2020 nanti malam akan menghadirkan duel Italia vs Spanyol. Simak data dan fakta jelang laga tersebut.

Pertandingan Italia vs Spanyol akan digelar di Stadion Wembley, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB. Kick off akan dimulai pukul 02.00 WIB.
Italia sampai ke semifinal Piala Eropa 2020 dengan catatan sempurna. Gli Azzurri memenangi kelima pertandingannya sejak fase grup, termasuk mengalahkan tim peringkat satu FIFA, Belgia, di babak perempatfinal.

Baca juga : Head to Head Italia vs Spanyol

Di sisi lain, langkah Spanyol tak sepenuhnya mulus. Sejauh ini, La Furia Roja baru satu kali menang dalam waktu normal, yakni saat mengalahkan Slovakia 5-0 di laga terakhir fase grup.

Spanyol sempat harus bertarung hingga babak perpanjangan waktu saat menghadapi Kroasia di babak 16 besar. Tim arahan Luis Enrique itu kemudian juga dipaksa main hingga adu penalti melawan Swiss di perempatfinal.

Siapa yang akan berjaya nanti malam? Berikut data dan fakta dari laga Italia vs Spanyol :

  • Italia hanya pernah mengalahkan Spanyol dua kali dalam 14 pertemuan terakhir di semua kompetisi (D7 L5), dengan skor 2-1 dalam laga persahabatan pada 2011 dan yang terakhir kemenangan 2-0 di Euro 2016 di babak 16 besar, berkat gol Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle.
  • Gli Azzurri lolos ke semifinalnya yang ke-12 di turnamen besar (Euro/Piala Dunia). Cuma Jerman (20) yang tampil lebih sering di empat besar di antara tim-tim Eropa.
  • Italia memenangi kelima pertandingan mereka di Euro 2020, satu-satunya tim semifinalis yang masih 100 persen.
  • Spanyol lolos ke semifinal Piala Eropa untuk ketiga kalinya dalam empat edisi terakhir (hanya gagal di 2016). Meski demikian, mereka selalu jadi juara di dua kesempatan terakhir saat masuk ke semifinal (2008 dan 2012).
  • Setelah selalu kalah dalam empat pertandingan pertamanya di Stadion Wembley antara 1955 dan 1968, Spanyol cuma kalah satu kali dalam lima pertandingan terakhir di sana (W2 D2). Meski demikian, mereka tersingkir di Euro 1996 di Wembley, kalah dari Inggris lewat adu penalti.
    So, siapakah yang akan melaju ke babak final?

Satu komentar pada “Data Dan Fakta Jelang Italia vs Spanyol”

Tinggalkan komentar